Header Ads

  • Breaking News

    Mana yang Lebih Sehat dan Bergizi, Telur Ayam atau Telur Puyuh , Ya?


    Agen Bandar Q Berita Terupdate VIPTIKIQQ.Com - Hampir semua orang suka makan telur, apalagi telur ayam dan telur puyuh. Selain mudah diolah, bahan makanan yang berbentuk bulat-lonjong ini mengandung banyak nutrisi penting bagi tubuh. Namun, kira-kira mana yang paling sehat dan bergizi, telur ayam atau telur puyuh, ya? yuk, simak jawabannya dibawah ini ya :)

    Kandungan gizi telur ayam dan telur puyuh



    Dilihat dari tampilannya, Anda pasti bisa membedakan kedua jenis telur ini dengan mudah. Ya, telur ayam DominoQQ punya warna cangkang yang kecoklatan, sementara telur puyuh cenderung berwarna putih dengan bercak-bercak hitam di cangkangnya.

    Nah, dari segi kandungan gizinya, kira-kira mana yang lebih sehat ya? Yuk, kita urai satu per satu.

    1. Protein

    Dilansir dari Very Well Fit, setiap 50 gram atau sekitar 1 butir telur ayam yang berukuran besar mengandung 6 gram protein dan 78 kalori. Sedangkan, satu porsi telur puyuh (5 butir) mengandung 6 gram protein dan 71 kalori.

    Bila Anda DominoQQ makan satu porsi telur puyuh, ini artinya Anda mendapatkan asupan protein yang sama dengan ketika Anda makan sebutir telur ayam. Kandungan kalorinya pun hanya terpaut 7 kalori saja, sehingga tak jauh berbeda.

    Bukan hanya jumlah kalorinya saja yang mirip, kandungan vitamin dan mineral pada dua jenis telur ini pun cenderung sama.



    2. Kolestrol

    Anda mungkin selama ini menghindari makan telur puyuh karena katanya bisa bikin kolestrol naik. Alhasil, Anda memilih makan telur ayam saja yang aman kandungan kolestrolnya. Namun, apa benar begitu?

    Faktanya, setiap 5 butir alias seporsi telur puyuh mengandung 5 gram lemak total, yang terdiri dari 1,6 gram lemak jenuh. Sementara itu, sebutir telur ayam ukuran besar (50 garm) mengandung 5 gram lemak total, dengan 1,5 gram lemak jenuh.DominoQQ

    Meskipun perbedaannya tampak sedikit, kandungan lemak jenuh dalam telur puyuh tetap saja lebih tinggi daripada telur ayam. Hati-hati, lemak jenuh ini dapat meningkatkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh Anda.

    Tak cukup 5 butir, Anda biasanya akan menambahkan lebih banyak telur puyuh DominoQQ ke dalam setipa masakan keluarga. Misalnya saat membuat semur teur atau sate telur.

    Karena ukurannya kecil, Anda mungkin tidak sadar bahwa Anda sudah makan banyak telur puyuh dalam sehari. Nah, inilah yang dapat memicu kolestrol tinggi jika tidak segera dikendalikan porsinya.

    Jadi, lebih sehat yang mana?

    Pada dasarnya, kedua telur ini sama-sama bermanfaat untuk kesehatan. Namun kalau dilihat dari kandungan lemaknya, telur ayam cenderung lebih sehat daripada telur puyuh.DominoQQ 

    Terutama bagi Anda yang punya kolestrol tinggi, sebaiknya batasi makan telur puyuh hanya sesekali. Apalagi karena ukurannya kecil, Anda mungkin sering tidak sadar ketika makan telur puyuh dalam jumlah yang banyak.

    Namun, ini bukan berarti Anda boleh bebas makan banyak telur ayam ya. Ingat, tetap saja ada kandungan lemak jenuh yang tak boleh disepelekan.

    Supaya lebih aman dan sehat, olah telur DominoQQ dengan cara direbus atau cara lain yang tidak butuh banyak minyak-minyak atau margarin.


    viptikiqq.com



    agen bandarq, bandarq, domino99, dominoqq, domino qiu qiu, agen domino99, agen dominoqq, agen domino qiu qiu, qiu qiu online
    Agen Bandarq
    Domino99
    Capsa Susun
    AduQ
    Poker
    Bandar 66
    Bandar Poker
    Bandar Sakong
    .VIPTIKIQQ  Adalah Agen BandarQ, Agen DominoQQ Terbaik Dan Terpercaya Saat Ini Dengan Pelayanan Transaksi Yang Super Cepat Selama 24 Jam NonStop Dan Persentase Kemenangan Yang Tinggi Dan menyediakan games-games terbaik buat anda. Minimal Deposit Rp.15.000,- dan WD Rp. 20.000,- Anda sudah bisa bermain Poker Dan Domino Dengan Uang Asli.
    JIKA INGIN BERMAIN TAPI TIDAK MEMILIKI ATM ATAU REKENING SEKARANG TERSEDIA SUPORT BANK SUPAYA BISA BERMAIN :
    T-CASH
    DOKU WALLET
    PAY PRO
    MANDIRI E-CASH
    OVO MOBILE
    Ayo Segera Gabung Dan Mainkan Sekarang Juga Di VIPTIKIQQ.COM
    Link Alternatif kami :
    Bola Pelangi
    Contact Person:
    PIN : D8E0B70A
    Telp : +855966152968










    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728