Header Ads

  • Breaking News

    Senang Mendengarkan Lagu Galau? Ternyata, Ini Manfaatnya


    Agen Bandar Q Berita Terupdate VIPTIKIQQ.Com - Ketika patah hati atau sedang down, rasanya suasana hati  tidak mendukung untuk mendengarkan lagu-lagu ceria. Kita memilih tenggelam dalam kesedihan dengan mendengarkan lagu galau atau mellow. Namun, apakah lagu galau benar-benar pilihan yang tepat untuk didengarkan saat kondisi mental sedang terpuruk?

    Manfaat mendengarkan lagu galau

    Pakar musik, Kay Norton, dalam penelitiannya DominoQQ pada tahun 2014 mengungkapkan bahwa musik yang mendayu-ndayu dengan lirik sedih menjadi favorit untuk didengarkan saat putus cinta karena bisa menggambarkan kesedihan kita.

    Mendengarkan lagu galau bukan cuma membuat kita larut dalam kesedihan, tapi juga menyingkirkan rasa sedih. Lewat lirik lagu sedih tersebut, kita bisa melepaskan emosi.

    "Musik memiliki bentuk yang sama dan juga aliran yang sama seperti emosi manusia. Jenis musik seperti ini bisa mendorong seseorang yang sedang berduka untuk menangis atau mengekspresikan emosi dengan cara yang tepat untuknya," ujar Norton kepada Medical Daily.

    Setelah kita mendengarkan lagu atau melankolis, kita akan merasa lega. Rasa sukacita akan timbul saat merasa terhubung dengan lirik lagu tersebut dan bisa membuat bebas berimajinasi.

    Lebih baik daripada menyimpan kesedihan dalam hati

    Menghilangkan rasa sedih dalam diri merupakanlangkah penting dalam mengatasi stres atau kehilangan sesuatu. Justru jika kita tidak membiarkan emosi itu meluap kita akan menyimpan rasa sedih, sehingga memunculkan emosi negatif dan membuat perasaan kehilangan semakin besar.

    Dua peneliti DominoQQ dari Freie Universitas Berlin, Jerman juga memiliki persepsi yang sama dalam meneliti dampak mendengarkan lagu galau atau sedih pada diri kita. Studi mereka (berdasarkan survei terhadap 770 orang dan dipublikasikan di jurnal PLOS ONE tahun 2014), mendengarkan lagu galau bisa membangkitkan emosi positif, seperti kedamaian dan kelembutan.

    "Orang-orang mendengarkan lagu sedih untuk merasa nyaman dan menghadapi dengan perasaan galau, tapi beberapa juga hanya mendengarkannya untuk kesenangan," ujar Liila Tarufii, salah satu peneliti tersebut kepada Today.

    Tarufii menambahkan, "Lagu sedih memiliki potensi untuk mengatur mood dan emosi negatif, serta memberikan hiburan. Artinya, lagu sedih bisa memainkan peran dalam kebahagiaan seseorang."

    Pengaruh psikologis yang ditimbulkan lagu galau

    Ketika Anda mendengarkan lagu galau yang mungkin sedang populer di radio atau TV, Anda akan merasakan beberapa dampak berikut seperti dikutip dari psychology Today.

    1. Lagu melankolis yang indah dapat menjadi alat DominoQQ yang baik untuk mengungkapkan ekspresi sedih Anda. Sebuah teori mengungkapkan ketika emosi negatif Anda muncul, seperti sedih, ada sebuah mekanisme dalam otak yang terpicu untuk menghambat reaksi dari perasaan tidak senang. Jadi perasaan sedih Anda tidak akan berlarut-larut.

    2. Pendengar musik menyadari perbedaan antara realitas dan apa yang digambarkan dalam lagu. Perbedaan ini memungkinkan pendengar merasakan emosi negatif dalam pikirannya, tanpa membuatnya berprilaku negatif.

    3. Ketika mendengarkan lagu sedih, pendengarnya akan mengungkapkan ekspresinya dengan melepaskan kesedihan yang ia rasakan. Tidak dengan sebuah tindakan negatif, tapi bisa dengan merenung atau kemudian meminta bantuan orang lain untuk menyemangatinnya.

    4. Dengan mendorong DominoQQ kita melakukan refleksi terhadap diri sendiri, lagu galau bisa membantu pendengarnya menggunakan penilaian positif untuk memecehkan masalah dan meningkatkan pendewasaan pribadi.

    5. Lagu galau atau sedih bisa mempengaruhi pendengarnya keluar dari masalah atau kesulitan yang ia hadapi. Perasaan trauma atau sedih ketika mendengarkan lagu galau, akan mengingatkannya bahwa ia pernah menghadapi masalah yang lebih buruk dan nyatanya ia masih baik-baik saja.

    6. Bersamaan dengan rasa sedih, musik melankolis bisa membuat DominoQQ pendengarnya mendapatkan emosi positif seperti perasaan sayang dan empati. Perasaan tersebut bisa membuat pendengarnya berprilaku baik dan positif, serta membuatnya puas karena bisa lepas dari perasaan sedih tersebut.

    Jangan didengar terlalu lama

    Meskipun mendengarkan lagu sedih bisa membuat perasaan lebih nyaman, sebaiknya jangan terlalu lama mendengarkan lagu bernuansa galau ini. Ketika Anda sudah merasa lebih baik, segera dengarkan lagu-lagu yang lebih fun.

    Pakar hubungan, Susan Winter, mengatakan bahwa mendengarkan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Adele bisa membantu kita bangkit.

    "Adele menyadari bahwa cinta DominoQQ merupakan hadiah yang bertahan lama. Tetapi juga lirik lagunya berisi ungkapan terima kasih dan harapan agar mantan pasangan kita berbahagia di hidupnya yang baru meskipun tanpa kita,: tutur Winter.

    Masih kata winter, berupaya merasakan hikmah dari kesedihan yang kita alami juga bisa membantu kita lebih tenang dan lebih mudah beranjak ke babak baru.

    "Dengan mendengarkan lagu-lagu yang positif dan gembira, kebahagiaan pun akan meningkat,"tandanya.






    agen bandarq, bandarq, domino99, dominoqq, domino qiu qiu, agen domino99, agen dominoqq, agen domino qiu qiu, qiu qiu online
    Agen Bandarq
    Domino99
    Capsa Susun
    AduQ
    Poker
    Bandar Poker
    Bandar Sakong
    .TIKIQQ Adalah Agen BandarQ, Agen DominoQQ Terbaik Dan Terpercaya Saat Ini Dengan Pelayanan Transaksi Yang Super Cepat Selama 24 Jam NonStop Dan Persentase Kemenangan Yang Tinggi Dan menyediakan games-games terbaik buat anda. Minimal Deposit dan WD sangat terjangkau hanya 20 Rb anda sudah bisa bermain Poker Dan Domino Dengan Uang Asli.
    JIKA INGIN BERMAIN TAPI TIDAK MEMILIKI ATM ATAU REKENING SEKARANG TERSEDIA SUPORT BANK SUPAYA BISA BERMAIN :
    T-CASH
    DOKU WALLET
    PAY PRO
    MANDIRI E-CASH
    Ayo Segera Gabung Dan Mainkan Sekarang Juga Di TIKIQQ,ORG
    Link Alternatif kami :
    Contact Person:
    PIN : D8E0B70A
    Telp : +855966152968













    1 comment:

    1. JAGUARQQ | DOMINO 99 | POKER | BANDARQ ONLINE
      * Dengan Minimal Deposit : Rp 15.000,-
      * Tersedia 8 Game Dalam 1 User ID
      + BandarQ
      + ADUQ
      + SAKONG
      + DOMINO99
      + BANDAR66
      + POKER
      + BANDAR POKER
      + CAPSA SUSUN
      * Bonus Rollingan 0,5% Setiap minggu
      * Bonus Referal 20% Seumur hidup
      - Kontak Kami -
      PIN BBM : 2AE76E22
      WA : +855964608606
      LINE : csjaguarqq
      Website : jaguarqiu
      Twitter : JaguarQQ

      ReplyDelete

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728