Header Ads

  • Breaking News

    Rutin Makan Ikan Dua Kali Seminggu Turunkan Risiko Stroke dan Gagal Jantung


    Agen Bandar Q Berita Terupdate Tiki99.Net - Indonesia adalah salah satu negara maritim yang memiliki kekayaan laut berlimpah. Tidak heran jika ikan-ikanan sering menjadi lauk makan nasi sehari-hari. Selain mudah didapat, makanan laut yang satu ini kaya akan berbagai nutrisi penting seperti asam lemak omega 3, protein berkualitas tinggi, serta berbagai vitamin ( salah satunya vitamin D) dan mineral lainnya yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Nah, tahukah Anda kalau membiasakan diri makan ikan dua kali seminggu bisa membantu menjaga kesehatan jantung?

    Makan ikan dua kali seminggu bisa menyehatkan jantung



    Ikan merupakan salah satu sumber asam lemak omega 3 terbaik yang penting bagi tubuh dan otak. Dalam jurnal Circulation terbitan tahun 2002, American Heart Association (AHA) ,menyatakan bahwa DominoQQ membiasakan makan ikan tinggi omega 3 dua kali seminggu membantu mengurangi risiko gagal jantung, penyakit jantung koroner, serangan jantung, dan stroke iskemik.

    Eric B. Rimm, Sc.D., profesor epidemologi dan nutrisi di Harvard T.H Chan School of Public Health di Boston yang juga salah satu penulis penelitian, menyatakan bahwa ikan menjadi sumber ptotein yang lebih sehat dibandingkan dengan daging yang kaya akan lemak jenuh.

    Hal ini dapat diperkuat oleh penelitian lain yang membuktikan bahwa mengganti tiga persen protein dari daging olahan dengan ikan dapat menurunkan 31 persen risiko kematian akibat komplikasi jantung atau stroke. Pasalnya, daging mengandung lemak jenuh yang jika dikonsumsi berlebih dapat meningkatkan kadar kolestrol jahat hingga menimbulkan plak di arteri (atarosklerosis) yang bisa memicu berbagai penyakit jantung.

    Ditambah lagi sekitar 40% orang memiliki kadar vitamin D yang kurang di dalam tubuhnya. Hal ini dapat memicu terjdinya, penyakit jantung, diabetes, demensia, dan penyakit autoimun. Vitamin D biasanya didapatkan dari paparan sinar matahari, tapi ikan juga dapat menjadi sumber vitamin D yang baik bagi tubuh.

    Manfaat asam lemak omega 3 untuk jantung



    Dikutip dari Healthline, berbagai manfaat asam lemak omega 3 untuk kesehatan jantung yaitu :


    • Mnurunkan kadar trigliserida ( lemak selain kolestrol) sebanyak 15 hingga 30 persen.
    • Menurunkan tekanan darah pada orang hipertensi.
    • Meningkatkan HDL atau kadar kolestrol baik di dalam tubuh.
    • Menjaga arteri dari kerusakan dan mencegah penumpukan plak yang dapat menyumbat dan mengeraskan arteri.
    • Mengurangi produksi beberapa zat penyebab peradangan.
    Namun, Anda tidak bisa mengganti ikan DominoQQ dengan suplemen minyak ikan yang juga mengandung omega 3. Pasalnya, tidak ada hasil penelitian yang membuktikan bahwa suplemen minyak ikan memiliki manfaat yang sama dengan makan ikan secara langsung.

    Pastikan untuk masak ikan dengan cara yang tepat

    AHA merekomendasikan untuk makan dua porsi ikan seberat 100 gram setiap minggunya. Hampir semua ikan DominoQQ mengandung nutrisi yang baik, tetapi ikan salmon, mackerel, herring, trout, sarden, tuna albacore, teri, dan juga lele mengandung asam lemak omega 3 yang lebih banyak dibandingkan ikan lainnya, untuk itu cobalah untuk mengonsumsi berbagai jenis ikan ini agar mendapatkan manfaat maksimal untuk kesehatan jantung Anda.

    Namun, perhatikan juga cara memasaknya. Pasalnya, cara memasak yang salah dapat mempengaruhi nutrisi di dalamnya. Penelitian yang dilakukan ada 90 ribu orang Amerika menemukan fakta bahwa orang yang makan ikan goreng seminggu sekali berisiko 48 persen lebih tinggi terkena gagal jantung dibandingkan dengan yang makan ikan tanpa menggorengnya. Selain itu, kandungan omega 3 dari ikan tuna yang digoreng dapat menurun sebanyak 75%-80%. Hal sama juga terjadi pada ikan salmon, kandungan vitamin D juga dapat berkurang setengahnya jika digoreng..

    Dibandingkan dengan menggorengnya, berikut berbagai cara memasak ikan yang dianjurkan untuk menjaga keutuhan nutrisinya.

    Merebus atau mengukus



    Merebus dan mengukus adalah cara memasak yang menggunakan aur atau cairan lain seperti kaldu selama proses memasak. Kedua cara memasak ini tidak menggunakan penambahan minyak sehingga tidak menambah kalori dan kadar lemak baik di dalam ikan tetap terjaga. Keduanya juga menggunakan suhu yang lebih rendah dibandingkan dengan metode masak lainnya. Hal ini membantu menjaga nutrisi dan meminimalkan pembentukan bahan kimia berbahaya penyebab kanker. DominoQQ 

    Memanggang


    Memanggang adalah cara memasak dengan memanaskan ikan hingga kecoklatan dengan bantuan sedikit minyak. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa dibandingkan dengan menggoreng dan memanaskannya di dalam microwave, memanggang hanya menghilangkan sedikit asam lemak omega 3 di dalam ikan. Memanggang juga dapat mempertahankan kandungan vitamin D pada ikan. Gunakan minyak zaitun dalam proses memanggang karena jauh lebih sehat dibandingkan dengan minyak goreng biasa.

    Tunggu apalagi, DominoQQ jangan tunda hal baik yang dapat membawa manfaat penting untuk kesehatan Anda. Tanamkan kebiasaan gemar makan ikan pada anggota keluarga dan orang-orang terdekat demi kesehatan jantung yang lebih baik.








    agen bandarq, bandarq, domino99, dominoqq, domino qiu qiu, agen domino99, agen dominoqq, agen domino qiu qiu, qiu qiu online
    Agen Bandarq
    Domino99
    Capsa Susun
    AduQ
    Poker
    Bandar Poker
    Bandar Sakong
    .TIKIQQ Adalah Agen BandarQ, Agen DominoQQ Terbaik Dan Terpercaya Saat Ini Dengan Pelayanan Transaksi Yang Super Cepat Selama 24 Jam NonStop Dan Persentase Kemenangan Yang Tinggi Dan menyediakan games-games terbaik buat anda. Minimal Deposit dan WD sangat terjangkau hanya 20 Rb anda sudah bisa bermain Poker Dan Domino Dengan Uang Asli.
    JIKA INGIN BERMAIN TAPI TIDAK MEMILIKI ATM ATAU REKENING SEKARANG TERSEDIA SUPORT BANK SUPAYA BISA BERMAIN :
    T-CASH
    DOKU WALLET
    PAY PRO
    MANDIRI E-CASH
    Ayo Segera Gabung Dan Mainkan Sekarang Juga Di TIKIQQ,ORG
    Link Alternatif kami :
    Contact Person:
    PIN : D8E0B70A
    Telp : +855966152968



    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728