Header Ads

  • Breaking News

    Benarkah Makan Teripang (Timun Laut) Bisa Mengobati Nyeri Sendi?



    Agen Bandar Q Berita Terupdate Tiki99.Net - Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, perairan Indonesia kaya akan biota laut yang berpotensi baik buat kesehatan manusia. Ambil contohnya teripang atau yang juga disebut sebagai timun laut. Teripang biasa ditemukan di laut dangkal. Siapa sangka hewan berduri lunak ini banyak digunakan oleh masyarakat sekitar sebagai obat nyeri sendi atau artritis? Namun tinggu dulu. Apa kata dunia medis soal manfaat teripang ini?

    Manfaat teripang untuk obat nyeri sendi

    manfaat teripang si timun laut
    Teripang DominoQQ adalah hewan laut lunak berbentuk seperti cacing atau ulat yang cukup besar. Hewan laut ini bisa ditemukan di lautan Asia Pasifik, termasuk perairan Indonesia. Tidak jarang juga teripang diternakkan di kolam buatan untuk dikonsumsi.
    Hewan yang punya julukan timun laut ini sebetulnya sudah lama dibudidayakan dalam pengobatan tradisional Cina untuk berbagai macam penyakit, salah satunya nyeri sendi. Sebagai obat nyeri sendi, teripang sering dikonsumsi dengan cara dikeringkan, digoreng, diasamkan, atau bahkan dimakan mentah-mentah. 
    Teorinya karena daging teripang mengandung zat chondroitin sulfate. Chondroitin adalah zat pembentuk jaringan ikat yang secara alami juga ditemukan dalam tulang rangka, tulang rawan, dan persendian manusia. Itu kenapa manfaat teripang dipercaya dapat membantu meredakan nyeri sendi dan nyeri tulang akibat arthritis. Terutama nyeri di persendian tangan dan pinggul.

    Peran chondroitin untuk meredakan nyeri sendi

    Chondroitin alami yang terdapat dalam tubuh manusia berfungsi meningkatkan produksi kolagen dan memblokir enzim yang memecah kartilago (tulang rawan).
    Fungsi chondroitin DominoQQ untuk menguatkan tulang dan persendian dilaporkan meningkat jika bekerja sama dengan suplemen glukosamin. Kombinasi kedua zat ini dapat mengembalikan hilangnya kepadatan tulang.
    Sebuah laporan dari Cochrane Library yang melibatkan lebih dari 9 ribu orang menilai bahwa zat chondroitin juga mampu meredakan nyeri sendi akibat osteoarthritis. Selain itu, hasil penelitian tersebut juga melaporkan chondroitin dapat memperbaiki gejala nyeri sendi jangka pendek yang umumnya berjalan kurang dari 6 bulan.

    Manfaat teripang lainnya untuk kesehatan

    Perlu dipahami bahwa penelitian yang mengamati manfaat teripang sebagai obat nyeri sendi masih termasuk skala kecil. Butuh penelitian yang lebih banyak dan lebih mendalam lagi guna memastikan potensi manfaat kesehatannya yang satu ini.
    Selain berpotensi mengatasi nyeri sendi, teripang juga punya beberapa manfaat kesehatan lainnya yang bisa Anda dapatkan. Antara lain:

    1. Tinggi protein

    Teripang merupakan hewan laut DominoQQ yang tinggi protein. Menurut Subhuti Dharmananda, Kepala Institute for Traditional Medicine di Portland, Oregon, kandungan protein dalam hewan laut ini lebih banyak dibandingkan dengan protein dalam putih telur.
    Jadi, mengonsumsi hewan laut ini bisa jadi alternatif sumber protein yang lebih baik untuk orang dengan penyakit jantung dan bagi Anda yang sedang diet tinggi protein.

    2. Berpotensi mencegah kanker

    Teripang mengandung zat sitotoksin, yang terbukti dapat melawan perkembangan lima jenis sel kanker, termasuk kanker payudara, prostat, dan sel kanker kulit.
    Sementara itu, studi lain juga menemukan bahwa senyawa Ds-echinoside dalam teripang juga berpotensi mengurangi penyebaran dan pertumbuhan sel kanker hati (liver).
    Meski demikian, penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk menentukan kemanjuran dan keamanan menggunakan timun laut untuk pengobatan kanker.

    3.  Membantu menjaga kesehatan kulit

    Sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa teripang bisa jadi bermanfaat untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit.
    Seperti yang telah dijelaskan di atas, teripang mengandung chondroitin sulfate yang berfungsi meningkatkan produksi kolagen. Timun laut ini juga mengandung zat bernama peptida. yang berfungsi untuk melembutkan jaringan kulit dan menjaga kulit terhindar dari kerusakan.
    Sejumlah penelitian kecil melaporkan bahwa suplemen DominoQQ ekstrak teripang bisa membantu mengatasi masalah kulit akibat penuaan, seperti keriput dan garis halus, serta kulit kering dan tipis.








    agen bandarq, bandarq, domino99, dominoqq, domino qiu qiu, agen domino99, agen dominoqq, agen domino qiu qiu, qiu qiu online
    Agen Bandarq
    Domino99
    Capsa Susun
    AduQ
    Poker
    Bandar Poker
    Bandar Sakong
    .TIKIQQ Adalah Agen BandarQ, Agen DominoQQ Terbaik Dan Terpercaya Saat Ini Dengan Pelayanan Transaksi Yang Super Cepat Selama 24 Jam NonStop Dan Persentase Kemenangan Yang Tinggi Dan menyediakan games-games terbaik buat anda. Minimal Deposit dan WD sangat terjangkau hanya 20 Rb anda sudah bisa bermain Poker Dan Domino Dengan Uang Asli.
    JIKA INGIN BERMAIN TAPI TIDAK MEMILIKI ATM ATAU REKENING SEKARANG TERSEDIA SUPORT BANK SUPAYA BISA BERMAIN :
    T-CASH
    DOKU WALLET
    PAY PRO
    MANDIRI E-CASH
    Ayo Segera Gabung Dan Mainkan Sekarang Juga Di TIKIQQ,ORG
    Link Alternatif kami :
    Contact Person:
    PIN : D8E0B70A
    Telp : +855966152968


    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728