Header Ads

  • Breaking News

    Komen yang Merendahkan Perempuan, Dampaknya Besar Secara Psikologis


    Agen Bandar Q Berita Terupdate Tiki99.Net - Eh, liat deh pakaian cewek itu, paha dipamer-pamerin gitu. Pantes disiulin tukang ojek!"

    "Maksudnya apa coba nge-post foto seksi gitu? Dasar cewek gatel."

    "Perempuan kok tingkahnya murah. Pasti banyak yang 'pakek' deh."

    Komen merendahkan seperti ini terdengar familiar di telinga Anda?

    Anda mungkin bertanya-tanya apa yang membuat persoalan ini begitu layak diangkat menjadi sebuah topik pembicaraan. Lagipula, apa salahnya, sih, sedikit berkomentar nyinyir? Apalagi kita tumbuh besar ditengah masyarakat yang hobi mempreteli "kecacatan"orang lain sebagai pembenaran untuk menjadi yang paling suci. Tunggu dulu. Dampaknya bisa fatal, lho!

    Standar ganda merugikan korban kekerasan seksual

    Kita sering mencoba untuk mengajarkan sesama DominoQQ agar menjunjung nilai dan moral pribadi. Ironisnya, kita juga berada di tengah masyarakat yang memperdagangkan seksualitas wanita. Menurut anggapan masyarakat, wanita yang sensual dan bertubuh seksi adalah tipe wanita idaman.

    Namun jika Anda memenuhi kriteria ini, Anda malah akan merisikokan diri sendiri untuk dipermalukan dan dihakimi. Jika seorang perempuan dianggap "terlalu seksi" dan merenggut terlalu banyak perhatian, ia bakal di cap sebagai wanita yang melanggar kodrat, murahan, tidak suci, vulgar, hingga bahkan pelacur.

    Di sisi lain, para pelaki yang memamerkan perut sixpack maskulin dan punya "portofolio" petualangan seks bebas justru akan dipuja-puji atas pencapaiannya. Ini adalah esensi dari standar ganda.

    Kaum Adam diharapkan untuk menginginkan dan mendapatkan seks tanpa dibatasi, sementara perempuan hanya diizinkan terlibat dalam aktivitas seksual ketika itu melibatkan cinta "sejati"atau pernikahan sah.

    Pakaian terbuka bukan berarti undangan seks gratis



    Alih-alih mengajarkan untuk menanamkan rasa hormat pada setiap orang, tubuh perempuan dipukul rata sebagai obyek pengundang nafsu birahi.

    Ketika melihat berita pemerkosaan DominoQQ yang mendeskripsikan detail pakaian korban, beberapa dari kita mungkin otomatis jadi berpikir, "Salah sendiri jalan sendirian malem-malem pake baju begitu? Pantes aja diperkosa." Hampir semua orang pernah melontarkannya, atau setidaknya pernah terbesit dalam benak mereka.

    Tak jarang argumen memojokkan serupa juga dipergunakan oleh aparat penegak hukum dalam memproses kasus kekerasan wanita.

    Ini kemudian makin menegaskan asumsi kolot bahwa perempuanlah satu-satunya pihak yang harusnya disalahkan atas "nasib" mereka sendiri. Hal ini juga semakin mewajarkan tindak kekerasan seksual yang terjadi di tengah masyarakat.

    Dilansir dari Your Tango, penelitian profesor Raquel Bergen dari St. Joseph University tentang kekerasan  terhadap perempuan mengungkapkan bahwa orang di cenderung untuk enggan menolong orang untuk enggan menolong wanita yang menggunakan pakaian terbuka.

    Menurut masyarakat, wanita yang berpakaian terbuka tidak lagi memiliki nilai dan martabat yang sama dengan wanita "sopan" pada umumnya sehingga ia tidak lagi berhak terhadap akses terkait perlindungan hak asasi manusia dasar, seperti keadilan. Ini memengaruhi semua perempuan tanpa pandang bulu, dari anak sekolah hingga wanita dewasa.

    Komentar nyinyir sama dengan bullying



    Perempuan diharapkan untuk menjadi versi DominoQQ terbaik dari dirinya, tapi juga terus dipojokkan ketika ia mewujudkannya dengan mulai aktif secara seksual, memiliki figur tubuh indah, atau dari cara berpakaian yang tidak sesuai "norma".

    Dengan kata lain, budaya suka komentar seksis mengajarkan kita untuk mempermalukan, menghina,  atau merendahkan martabat perempuan yang ingin bebas menjelajahi identitas dirinya. Termasuk dari cara berpakaian dan prilaku tertentu sebagai ekspresi diri mereka.

    Ini sebenarnya sama dengan upaya pelecehan pada siapapun yang menjadi buntut perkara. Tidak ubahnya tindak bullying yang bisa mengakibatkan kerugian serius pada kejiwaan seseorang.

    Apa dampaknya pada mental wanita?

    Pernah dengar peribahasa "pena lebih tajam daripada pedang" atau "mulutmu harimaumu"? Kira-kira begitulah prinsipnya. Jika luka fisik bisa disembuhkan, lain ceritanya dengan lukabatin yang diterima dari pedasnya mulut warganet.

    Perempuan yang berulang klai menjadi obyek komentar merendahkan kerap diselimuti oleh merasa bersalah, malu, tidak berharga, dan sakit hati sehingga luka ini dapat terwujud menjadi sebuah kepribadian diri yang sama sekali baru.

    Wanita yang kerap menjadi buntut dari cemoohan DominoQQ seksis kerap mengalami goncangan  jiwa berat yang menyebabkan trauma sampai kehilangan kepercayaan diri, isolasi diri, gangguan makan, trauma, kebencian terhadap diri sendiri, hingga depresi hingga penyakit kejiwaan lain yang bisa dialami bahkan seumur hidup.

    Maka, tak jarang banyak dari wanita-wanita korban bullying tersembunyi lama - kelamaan merasa bahwa ia memang pantas diperlakukan demikian. Dalam hal ini disakiti, direndahkan, atau bahkan di eksploitasi secara seksual.

    Victim-blaming dapat berakibat fatal


    Konsenkuensi dari upaya bullying misoginistik serta komentar seksis terhadap perempuan tak hanya mengorbankan kesejahteraan emosionalnya saja. Tidak sedikit pula wanita korban kekerasan yang sampai kehilangan pekerjaannya dari tindakan "main hakim sendiri" ini.

    Pada kebanyakan kasus, upaya victim-blaming DominoQQ justru berakhir fatal--seperti bunuh diri. Dilansir dari liputan 6 News, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan sekitar 40 persen anak remaja Indonesia meninggal karena bunuh diri akibat tak tahan menjadi korban bullying.

    Seorang perempuan remaja berinisial ES asal Medan, ditemukan tewas setelah menenggak racun rumput karena ia tak sanggup menanggung aib sebagai korban perkosaan sementara kasusnya diremehkan oleh kepolisian, seperti yang dilaporkan Tribun News.

    Sementara itu, laporan dari Pojok Satu menyebutkan seorang perempuan belia korban perkosaan dari Deliserdang juga memutuskan untuk mengakhiri hidupnya lantaran pihak kepolisian memaksanya untuk berdamai dan menikah dengan si pelaku.

    Stop nyinyirin korban kekerasan seksual !

    Pelajaran yang bisa dipetik dalam hal ini adalah untuk berpikir seribu kali DominoQQ sebelum Anda menghardik atau melontarkan komentar merendahkan berdasarkan apa yang mereka kenakan atau cara mereka bertindak.

    Seksisme dan budaya misoginistik adalah masalah yang nyata yang perlu diberantas habis. Perilaku ini bisa memiliki konsekuensi merugikan yang bersifat abadi bagi perempuan.




    agen bandarq, bandarq, domino99, dominoqq, domino qiu qiu, agen domino99, agen dominoqq, agen domino qiu qiu, qiu qiu online
    Agen Bandarq
    Domino99
    Capsa Susun
    AduQ
    Poker
    Bandar Poker
    Bandar Sakong
    .TIKIQQ Adalah Agen BandarQ, Agen DominoQQ Terbaik Dan Terpercaya Saat Ini Dengan Pelayanan Transaksi Yang Super Cepat Selama 24 Jam NonStop Dan Persentase Kemenangan Yang Tinggi Dan menyediakan games-games terbaik buat anda. Minimal Deposit dan WD sangat terjangkau hanya 20 Rb anda sudah bisa bermain Poker Dan Domino Dengan Uang Asli.
    JIKA INGIN BERMAIN TAPI TIDAK MEMILIKI ATM ATAU REKENING SEKARANG TERSEDIA SUPORT BANK SUPAYA BISA BERMAIN :
    T-CASH
    DOKU WALLET
    PAY PRO
    MANDIRI E-CASH
    Ayo Segera Gabung Dan Mainkan Sekarang Juga Di TIKIQQ,ORG
    Link Alternatif kami :
    Contact Person:
    PIN : D8E0B70A
    Telp : +855966152968













    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728