Header Ads

  • Breaking News

    Ternyata, Begini Caranya Orang yang Koma Bisa Tetap Makan dan Minum


    Agen Bandar Q Berita Terupdate Tiki99.NetApa yang pertama kali terlintas dalam pikiran Anda saat mendengar kata koma? Kebanyakan orang mungkin akan menggambarkan koma sebagai kondisi tidak sadarkan diri alias tidur panjang karena penyakit tertentu. Seperti yang Anda tahu, orang yang sedang tidur tentu tidak bisa makan dan minum sampai dirinya terbangun. Lantas, bagaimana dengan pasien koma? Kira-kira, bagaimana cara pasien koma makan dan minum, ya? Tenang, temukan jawabannya pada ulasan berikut ini.


    Koma itu seperti apa, sih?


    Sederhananya, koma adalah kondisi hilangnya kesadaran DominoQQ dalam jangka waktu yang lama. Koma bisa disebabkan oleh banyak hal, di antaranya karena cedera atau trauma di bagian kepala, penyakit sistem saraf, penyakit metabolik, infeksi, atau stroke.
    Hal-hal tersebut dapat menyebabkan pembengkakan atau perdarahan di bagian otak. Akibatnya, tekanan di rongga kepala jadi meningkat dan menghambat aliran darah berisi oksigen yang menuju ke otak. Kondisi inilah yang membuat seseorang jadi hilang kesadaran hingga mengalami koma.

    Koma bukan berarti mati

    Orang yang sedang koma tidak bisa menggerakkan seluruh bagian tubuhnya, mulai dari mata, telinga, mulut, tangan, hingga kaki. Mereka juga tidak bisa merespon rasa sakit, cahaya, atau suara yang ada di sekitarnya.
    Namun, perlu dicatat bahwa orang DominoQQ yang sedang koma bukan berarti otaknya sudah tidak lagi berfungsi alias mati. Orang yang sedang koma masih hidup, tapi tidak dapat merespon keadaan di sekitarnya secara normal.
    Menurut National Institute of Neurological Disorders and Stroke (NINDS), pasien koma biasanya hanya bisa meringis, tersenyum, atau menangis sebagai bentuk refleks tubuhnya.

    Pasien koma tetap butuh makan dan minum


    Manusia membutuhkan makan dan minum untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya setiap hari. Apalagi kalau Anda sedang sakit, Anda tentu membutuhkan asupan makanan yang lebih banyak supaya tubuh cepat pulih dan sembuh.
    Hal ini berlaku juga untuk orang DominoQQ yang sedang koma. Sekalipun dalam kondisi tidak sadar, pasien koma tetap membutuhkan asupan makanan dan minuman supaya fungsi organ tubuhnya tetap berjalan dengan baik.
    Namun yang jadi pertanyaan, bagaimana cara pasien koma makan dan minum? Padahal, Anda tentu tahu bahwa pasien koma tampak seperti sedang tertidur sehingga tidak memungkinkan untuk makan atau minum.
    Penjelasannya begini. Koma adalah keadaan medis yang serius dan perlu dipantau secara berkala. Itu kenapa dokter dan tim medis lainnya akan selalu memastikan sistem pernapasan dan sirkulasi darah pasien berjalan dengan baik supaya jumlah oksigen menuju otak pasien tetap stabil.

    Bagaimana cara pasien koma makan dan minum?

    Cara pasien koma makan dan minum tentu tidak sama seperti orang normal lainnya. Karena pasien koma tidak dapat menelan atau mengunyah, maka makanan atau minuman akan diberikan dalam bentuk yang lain.
    Pasien koma makan dan minum melalui cairan infus yang dimasukkan ke dalam pembuluh darah venanya. Cairan infus tersebut mengandung elektrolit, yang terdiri dari garam atau zat lainnya, untuk mencegah pasien koma dari kelaparan atau dehidrasi.
    Tergantung dari kondisi pasien, dokter juga dapat membuat tabung nasogastrik untuk memungkinkan pasien koma DominoQQ makan dan minum. Tabung nasogastrik ini dimasukkan melalui hidung, lalu ke tenggorokan, dan berakhir di lambung untuk mengalirkan cairan dan nutrien ke dalam tubuh pasien.
    Namun, jenis tabung ini hanya bisa digunakan selama 1-4 minggu saja. Jika lebih dari 4 minggu, maka tabung nasogastrik ini biasanya akan diganti dengan selang PEG.
    Selang PEG atau Percutaneous Endoscopic Gastronomy adalah selang makanan permanen yang dimasukkan dari kulit perut langsung ke dalam perut pasien. Lewat selang ini, makanan buatan akan dimasukkan langsung ke dalam lambung untuk dicerna oleh pasien koma.

    Yang dapat dilakukan saat mengunjungi pasien koma

    Memang tidak banyak yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi anggota keluarga atau teman yang sedang mengalami koma. Namun, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk merangsang reflek pasien DominoQQ terhadap kehadiran Anda. Caranya sebagai berikut:
    • Sapa pasien dengan nada lembut supaya pasien tahu bahwa Anda sedang mengunjunginya.
    • Bicarakan hal-hal baik, sebab pasien koma mungkin saja mendengar apa yang Anda ucapkan.
    • Tunjukkan rasa cinta dan dukungan Anda, misalnya dengan memegang tangan atau sekadar mengelus kulitnya pelan-pelan. Meski terlihat sederhana, cara ini bisa membuat pasien merasa nyaman dengan kehadiran Anda.
    Walaupun pasien tidak bisa memberikan respon banyak, tetap tunjukkan dukungan Anda terhadap pasien. Semakin besar dukungan Anda, maka semakin besar pula semangat pasien untuk tetap hidup dan bangun dari tidur panjangnya.






    agen bandarq, bandarq, domino99, dominoqq, domino qiu qiu, agen domino99, agen dominoqq, agen domino qiu qiu, qiu qiu online
    Agen Bandarq
    Domino99
    Capsa Susun
    AduQ
    Poker
    Bandar Poker
    Bandar Sakong
    .TIKIQQ Adalah Agen BandarQ, Agen DominoQQ Terbaik Dan Terpercaya Saat Ini Dengan Pelayanan Transaksi Yang Super Cepat Selama 24 Jam NonStop Dan Persentase Kemenangan Yang Tinggi Dan menyediakan games-games terbaik buat anda. Minimal Deposit dan WD sangat terjangkau hanya 20 Rb anda sudah bisa bermain Poker Dan Domino Dengan Uang Asli.
    JIKA INGIN BERMAIN TAPI TIDAK MEMILIKI ATM ATAU REKENING SEKARANG TERSEDIA SUPORT BANK SUPAYA BISA BERMAIN :
    T-CASH
    DOKU WALLET
    PAY PRO
    MANDIRI E-CASH
    Ayo Segera Gabung Dan Mainkan Sekarang Juga Di TIKIQQ,ORG
    Link Alternatif kami :
    Contact Person:
    PIN : D8E0B70A
    Telp : +855966152968








    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728